5 Pesta Pernikahan Yang Paling Termahal di Dunia

Ditulis oleh:
- -

Pernikahan selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Gaun cantik, keluarga berkumpul, mengikat janji dengan orang yang dicintai dan menjadi ratu sehari selalu membuat pernikahan terkesan menyenangkan dan layak untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Setiap wanita bermimpi untuk membuat pesta pernikahannya sesempurna mungkin. Tidak hanya sempurna, tapi juga segala sesuatunya yang terbaik.

Tentunya 5 pasangan ini tidak segan mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan pesta pernikahan sempurna dan tiada duanya. Namun pernikahan yang bahagia tidak harus dengan pesta mewah dan mahal. Saling mencintai dan melengkapi sudah cukup untuk membuat Anda merasakan bahagia dengan pasangan sampai akhir hayat tiba. 

Sebenarnya siapa yang tidak ingin pesta mewah ala putri raja, gaun panjang seperti Putri Diana atau cincin berlian menawan? Beruntungnya, 5 pasangan ini mendapatkan semua yang terbaik untuk pesta pernikahannya. Gaun tercantik, tempat pesta termewah, kue pernikahan paling enak, dan berbagai pernik pernikahan mereka. Anda penasaran siapa 5 pasangan yang pesta pernikahannya paling mahal dan mewah di dunia?

1. Seemanto Chandni dan Sushanto Richa ($128 juta)
Pernikahan termewah dan termahal hingga hari ini dimiliki oleh Chandni dan Richa. Pasangan dari India ini menggelar pesta pernikahan yang serba mahal dan eksklusif. Mulai dari makanan, souvenir, tempat pernikahan sampai kue pernikahan yang dihias pita yang bertabur berlian. 


Namun tidak hanya itu, gaun yang dipakai oleh Richa pun dijahit dengan benang emas dan dipayet dengan berlian dan batu mulia. Chandni yang suka akan kemewahan itu bahkan memanjakan undangan yang datang dengan 100 menu masakan dan minuman anggur seharga mobil Ferrari. Tak pelak lagi, pernikahan Chandni dan Richa menjadi pernikahan paling mewah dan mahal di dunia.

2. Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Sheikha Hind Bint Maktoum ($44.5 juta)
Rashid adalah keturunan kerajaan dan perhelatan pernikahannya dirayakan secara besar-besaran. Rashid memberi mahar dan hadiah-hadiah mewah untuk istrinya yang nilainya lebih dari $10juta. Tidak hanya pesta, tapi juga perayaan nasional di negaranya, Dubai dan libur nasional selama 5 hari. 

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Sheikha Hind Bint Maktoum ($44.5 juta)

Selama 5 hari itu Kerajaan Dubai membuat pesta rakyat dan pesta-pesta lain yang menelan dana hingga $44.5 juta. Pernikahan ini dilangsungkan pada tahun 1979 dan langsung menjadi pesta pernikahan termahal kala itu.

3. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia ($60 juta)
Vanisha Mittal adalah putra dari salah satu orang terkaya di dunia, Lakhsmi Mittal. Pernikahan Vanisha dan Amit diadakan dengan sangat mewah dan memanjakan undangannya. Bagaimana tidak, mereka mengadakan pesta selama 5 hari berturut-turut di Palace of Versailles dan Vaux-le-Vicomte di Perancis. 


Namun tidak cukup sampai di situ saja, undangan yang datang bahkan mendapatkan akomodasi hotel dan tiket pesawat gratis. Resepsi pernikahan mereka pun ditemani dengan alunan suara merdu penyanyi Kylie Minogue. Vanisha dan Amit telah mendapatkan pesta pernikahan yang sempurna dan harganya tidak tanggung-tanggung, mencapai $60juta.

4. Pangeran William dan Kate Middleton ($34 juta)
Pernikahan paling heboh pada tahun 2011 ini memang layak disebut sebagai pernikahan termewah. Pangeran William adalah pewaris tahta kerajaan Inggris dan pernikahannya ditunggu-tunggu oleh semua rakyat Inggris. Pernikahan William dan Kate seperti dongeng, naik kereta kuda, menggunakan gaun pernikahan berwarna putih dan William menggunakan baju kerajaan yang membuatnya terlihat sangat gagah dan tampan. 


Diperkirakan lebih dari 2000 tamu yang diundang ke pernikahan dan resepsi di Istana Buckingham. Gaun Kate saja harganya $ 300.000, belum lagi dekorasi pesta menghabiskan lebih dari $ 700.000. Bila ditotal, $34 juta dihabiskan untuk biaya Royal Wedding ini. Tidak heran bila pernikahan ini menjadi pernikahan termahal pada tahun 2011.

5. Pangeran Charles dan Lady Diana ($48 juta)
Ayah dan ibu dari pangeran William ini menikah dengan peralatan yang sangat mewah, melebihi pernikahan putra mereka. Charles adalah putra mahkota kerajaan Inggris yang jatuh cinta dengan gadis sederhana bernama Diana. Charles dan Diana dianggap sebagai pasangan paling cocok dan Ratu Elizabeth tidak segan membuat pesta pernikahan putranya itu dengan mewah dan mahal. 

Pangeran Charles dan Lady Diana ($48 juta)

Gaun cantik yang digunakan oleh Putri Diana menjadi salah satu desain gaun pengantin yang melegenda. Pesta pernikahan mereka pun sangat mewah. Pernikahan dua orang yang akhirnya bercerai ini menghabiskan dana $48 juta.

Demikian artikel tentang 5 Pesta Pernikahan Yang Paling Termahal di DuniaRating:5Reviewer:Unknown- ItemReviewed:5 Pesta Pernikahan Yang Paling Termahal di Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.