Inilah 7 Pertanda Jika Pernikahan Anda Sedang Dalam Masalah

Ditulis oleh:
- -
Asyik Seru — Di dunia ini tak ada orang yang ingin pernikahan mereka hancur. Akan tetapi faktanya, banyak yang mengalaminya. Terkadang pasangan tak menyadari bahwa tanda-tanda masalah telah ada dalam pernikahan mereka. Mereka tak bertindak hingga akhirnya terlambat.

Inilah 7 Pertanda Jika Pernikahan Anda Sedang Dalam Masalah

Oleh karena itu, sebaiknya jangan remehkan tanda-tanda kecil saat pernikahan kalian bermasalah. Seperti dilansir oleh Your Tango, berikut ini ada beberapa tanda pernikahan yang bermasalah.

1. Keluarga mulai terbelah
Ketika menghadapi masalah, pasangan tak lagi bersatu, namun semakin terpecah-belah. Mereka mulai mempengaruhi anggota keluarga untuk mendukung mereka. Akibatnya, anggota keluarga juga ikut terpecah belah. Pasangan mulai saling menjatuhkan satu sama lain dan menunjukkan bahwa mereka yang paling benar. Ini tak lagi tentang menyelesaikan masalah, melainkan mengenai siapa yang menang dan kalah.

2. Tak ada komunikasi yang bermakna
Ketika pasangan sudah tak bisa lagi berkomunikasi satu sama lain dengan cara yang bermakna dan produktif, bisa jadi nantinya ini berujung pada masalah dan kehancuran pernikahan. Komunikasi antara suami dan istri adalah hal yang penting dan bisa menunjukkan kesuksesan pernikahan. Pernikahan yang hampir gagal ditandai dengan semakin berkurangnya komunikasi. Pasangan tak lagi membicarakan masalah mereka bersama dan lupa untuk menunjukkan bahwa mereka masih saling menyayangi dan peduli.

3. Pasangan tak bisa dipercaya
Kepercayaan merupakan dasar dari sebuah pernikahan. Faktanya, tak ada yang lebih penting dari kepercayaan pada pasangan dalam pernikahan yang sukses. Jika kalian sudah tak bisa mempercayai pasangan, lalu siapa lagi yang bisa dipercaya. Ketika salah satu pasangan mulai tak bisa dipercaya, pemikiran tentang perceraian akan muncul dan semakin sering muncul. Lambat laun ini akan benar-benar menghancurkan pernikahan.

4. Lebih banyak bertengkar
Di dalam pernikahan, bertengkar merupakan hal yang wajar tapi selama pertengkaran bisa diakhiri dengan baik. Namun jika pertengkaran semakin besar dan sering, waspadalah. Terutama jika pertengkaran seringkali diakhiri dengan hal-hal buruk. Salah satu ciri pernikahan yang bermasalah adalah seringnya satu masalah diulang-ulang dan menyebabkan pertengkaran. Selain itu, pasangan sering menggunakan kata-kata buruk saat bertengkar, seolah mereka sudah tak punya kata-kata baik untuk diucapkan pada pasangannya. Hal-hal yang dulunya seringkali dianggap sebagai lelucon, kini menjadi menyakitkan. Kalian tak bisa lagi bercanda tentang hal-hal kecil.

5. Sering bertengkar masalah keuangan
Ketika pertengkaran tentang masalah finansial semakin sering terjadi, itu tanda pernikahan sedang dalam masalah. Masalah finansial dan ekonomi memang banyak dan wajar terjadi dalam pernikahan. Namun pernikahan yang baik bisa mengatasi masalah ekonomi dengan bersama-sama, sementara bagi pernikahan yang memang telah bermasalah, masalah ekonomi akan membuat semakin runyam.

6. Menurunnya rasa hormat pada pasangan
Salah satu atau kedua pasangan mulai menunjukkan rasa tak hormat pada satu sama lain. Salah satu tanda bahwa pernikahan sedang bermasalah adalah semakin besarnya rasa tak hormat pada pasangan. Rasa benci dan menghakimi telah menggantikan rasa sabar dan kasih sayang. Pasangan menjadi semakin ingin menjauhi satu sama lain. Mereka lebih menikmati waktu dan berbahagia ketika bersama dengan teman daripada dengan pasangan.

7. Tak ada kedekatan hubungan badan
Seandainya keintiman berkurang dan hampir tak ada. Pada pernikahan yang hampir gagal, pasangan sudah tak lagi dekat secara intim. Jangan salah, kedekatan hubungan badan tak hanya ditengarai dengan kegiatan bercinta, tetapi juga beberapa perilaku intim seperti berpelukan, berpegangan tangan, menyentuh satu sama lain, dan berbagi emosi. Apabila hal-hal semacam ini sudah jarang terjadi dan hampir tak ada, kemungkinan pernikahan dalam bahaya.

Jadi itulah beberapa tanda ketika pernikahan kalian bermasalah dan mulai di ambang kehancuran. Segera kenali tanda-tanda ini jika mulai muncul dalam pernikahan kalian, dan segera atasi bersama pasangan. Seandainya dibiarkan, maka tanda ini akan semakin membesar dan pernikahan kalian pun terancam berantakan.

Simak juga :
10 Bencana Alam Yang Akan Membuat Kamu Ngeri Bercampur Takjub
9 Formasi Awan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia Salah Satunya Terjadi di Indonesia
10 Jawaban Soal Ujian ini yang Paling Terkonyol Sejagat Raya
Demikian artikel tentang Inilah 7 Pertanda Jika Pernikahan Anda Sedang Dalam MasalahRating:5Reviewer:Echy Aja- ItemReviewed:Inilah 7 Pertanda Jika Pernikahan Anda Sedang Dalam Masalah. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

0komentar"Inilah 7 Pertanda Jika Pernikahan Anda Sedang Dalam Masalah",Baca atau Masukkan Komentar