Bersiap! Nanti Malam Akan Ada Gerhana Bulan Yang Terakhir di Tahun 2013

Ditulis oleh:
- -
Asyik Seru — Tepat pada malam ini, 18 Oktober 2013 di beberapa bagian bumi, fenomena alam gerhana bulan akan kembali nampak. Gerhana bulan dengan tipe penumbra ini akan terlihat jelas di daerah sekitar Eropa, Afrika, Timur tengah, dan bagian timur dari Amerika.

Bersiap! Nanti Malam Akan Ada Gerhana Bulan Yang Terakhir di Tahun 2013

Sebagaimana dilansir NBC News (15/10), meskipun ini merupakan gerhana bulan minor, namun fenomena tersebut akan terlihat jelas oleh mata telanjang. Di Amerika Serikat misalnya, kemungkinan gerhana akan bisa dilihat mulai pukul 19:50 E.T.

Hanya saja, perlu diperhatikan apakah nantinya langit malam akan cerah atau tidak. Seandainya terlalu banyak polusi cahaya ditambah dengan awan tebal, tentunya sangat sulit melihat fenomena bulan yang tertutupi bayang-bayang bumi ini.
Daerah putih di tengah yang paling jelas penampakan gerhana bulannya

Sementara di Asia sendiri gerhana akan terlihat jelas pada Jumat malam. Akan tetapi, hasilnya akan berbeda dengan yang terlihat pada daerah seperti yang disebutkan di atas.

Diperkirakan, gerhana maksimal akan terjadi pada pukul 23:51 UTC. Diperkirakan, 78 persen bulan akan tertutupi oleh bayangan bumi pada saat itu.

Ada kemungkinan, gerhana bulan ini merupakan gerhana bulan terakhir di 2013. Gerhana selanjutnya baru muncul pada 15 April 2014 mendatang.
Demikian artikel tentang Bersiap! Nanti Malam Akan Ada Gerhana Bulan Yang Terakhir di Tahun 2013Rating:5Reviewer:Indah!- ItemReviewed:Bersiap! Nanti Malam Akan Ada Gerhana Bulan Yang Terakhir di Tahun 2013. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

0komentar"Bersiap! Nanti Malam Akan Ada Gerhana Bulan Yang Terakhir di Tahun 2013",Baca atau Masukkan Komentar