Unik, Ada Kupu-Kupu Laut Yang Bisa Deteksi Pencemaran di Laut

Ditulis oleh:
- -

Kupu-kupu unik ini disebut sebagai Sea Butterfly, atau kupu-kupu laut demikian julukan mahkluk laut yang satu ini. Namun sebenarnya diklasifikasikan sebagai siput laut atau disebut juga Pteropod.  Diketahui ada beberapa jenis siput laut, diantaranya Thecosomes (Cangkang Keras), pseudothecosomes (Cangkang gelatin) dan gymnosomes (Tanpa cangkang).


Kupu-Kupu Laut - Sea Butterfly

Nah, kenapa dijuluki kupu-kupu laut? Ya, karena mahkluk ini tidak seperti siput yang merayap, melainkan bergerak dengan sepasang kaki yang berbentuk seperti sayap kupu-kupu. Mereka berpindah tempat dengan mengepakkan "sayap".



Anehnya, makhluk ini sulit dilihat dengan mata telanjang karena siput ini biasanya berukuran sangat kecil, tidak sampai 1 centimeter, dan juga kebanyakan transparan.



Makhluk ini memangsa plankton dengan cara melepaskan semacam benang yang memancing plankton untuk mendekat. Mirip-mirip strategi laba-laba menangkap mangsa.



Yang lebih uniknya lagi kupu-kupu laut sangat sensitif dengan pencemaran lingkungan, keberadaan makhluk ini bisa menjadi pertanda ada yang tidak beres dengan laut di sekitar mereka tinggal.



Demikian artikel tentang Unik, Ada Kupu-Kupu Laut Yang Bisa Deteksi Pencemaran di LautRating:5Reviewer:Ayue!- ItemReviewed:Unik, Ada Kupu-Kupu Laut Yang Bisa Deteksi Pencemaran di Laut. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.