Asyik! Air Kencing Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel

Ditulis oleh:
- -

Heboh, kali ini ilmuan Inggris telah berhasil memanfaatkan air kecing manusia untuk mengisi ulang baterai ponsel. Apa kamu mau tahu seperti apa caranya? Intip prosesnya berikut ini.

Asyik! Air Kencing Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel

Selama ini Air kencing tentunya tidak berguna dan selalu terbuang begitu saja. Namun kini justru berhasil di gunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel, nah pastinya kamu bingung ya caranya bagaimana supaya baterai ponsel bisa penuh hanya dengan air kencing. 

Tim peneliti dari University of Bristol dan Bristol Robotics Laboratory di Inggris berhasil membuat sebuah sel bahan bakar yang mengandung bakteri khusus yang membuat air kencing bisa meghasilkan energi listrik. 
“Sebelumnya tidak ada yang menyadari potensi kekuatan dari air pipis. Tentu saja hal ini merupakan penemuan yang sangat menarik,” kata Loannis Leropoulos, ilmuwan yang terlibat dalam proyek penelitian ini. 
Nah, dengan adanya penemuan ini maka manusia nantinya tidak akan lagi ketergantungan dengan sumber energi yang berasal dari sumber daya alam , dengan memanfaatkan air yang keluar dari tubuh kita, kita sudah bisa menghasilkan energi listrik. 
“Dengan temuan ini, kita hanya menggunakan kembali sisa pengeluaran dari tubuh manusia,” tambah Leropoulos.
Adapun hasil dari penelitian ini sudah dipublikasikan di jurnal Royal Society of Chemistry dan jurnal Physical Chemistry, Chemical Physics.


Demikian artikel tentang Asyik! Air Kencing Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Baterai PonselRating:5Reviewer:Echy Aja- ItemReviewed:Asyik! Air Kencing Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.