Ternyata Sangat Berbahaya Jika Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur

Ditulis oleh:
- -

Sudah pasti kamu pernah menggunakan atau memainkan ponsel sebelum tidur, seperti bermain game atau buka facebook pada saat malam hari sebelum tidur. Nah, sebenarnya tahukah kamu jika kegiatan ini sangat berbahaya untuk kesehatan kamu. 

Ternyata Sangat Berbahaya Jika Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur

Seperti yang kita ketahui, saat ini ponsel sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia dan bahkan hampir setiap hari manusia tidak akan jauh dari ponsel, disaat sebelum tidur pun kamu akan memainkan ponsel yang kamu miliki. Jadi sebelum tidur inilah yang justru sering kamu lakukan, untuk itu sebaiknya mulai dari sekarang kamu mulai menjauhkan ponsel sebelum tidur jika ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik. 

Sebenarnya, ponsel atau perangkat gadget lainnya menggunakan cahaya LED sebagai cahaya pada layar, cahaya LED sendiri memancarkan cahaya yang terlalu tinggi dan bahkan lebih tinggi dari lampu biasa yang mempengaruhi pembentukan hormon melatonin. 

Sedangkan, hormon melatonin sendiri diproduksi oleh kelenjar pineal di otak manusia. Bagi manusia, hormon ini tentunya sangat penting. Karena akan mengatur kapan waktunya tidur dan bangun serta menjaga ritme detak jantung kita. 

Jadi apabila hormon ini terganggu maka yang akan terjadi adalah kamu akan sulit untuk tidur, depersi dan kinerja jantung juga akan terjadi. Seandainya hal ini terus-menerus dilakukan dan berlangsung lama sudah pasti akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan manusia kedepan nya. 

Nah, masihkah kamu ingin menggunakan ponsel sebelum tidur?

Demikian artikel tentang Ternyata Sangat Berbahaya Jika Menggunakan Ponsel Sebelum TidurRating:5Reviewer:Unknown- ItemReviewed:Ternyata Sangat Berbahaya Jika Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.