Kenapa Wanita Lebih Kelihatan Tua Dibanding Pria? Padahal Usia Cenderung Sama

Ditulis oleh:
- -

Sudah pasti perempuan dan laki-laki diciptakan berbeda, termasuk juga kulitnya. Nah, apa yang menyebabkan kaum perempuan cenderung lebih tua ketimbang pria di usia yang sama?


"Kolagen dan elastin pada pria lebih tebal, sehingga jadi lebih lambat kelihatan tua," ujar dr Eddy Karta dalam media gathering Pond's Men di The Foundry No 8, Kawasan Niaga Terpadu (SCBD) Lot 8, Jl Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).
Kemudian sambung dr Eddy, perempuan memiliki kulit yang lebih tipis. Hal ini membuat keriput lebih terlihat.
"Perlindungan kulit pada pria dari matahari lebih baik karena memiliki rambut yang lebih tebal," ujar dr Eddy.
Perlindungan kulit secara umum pada pria tidak sebaik perempuan. Itu makanya kulit pria lebih mudah luka-luka dan tidak gampang sembuh dari luka dibanding perempuan.

Lalu bagaimana merawat wajah pria yang paling dasar? Dr Eddy menyarankan agar pria menggunakan permbersih wajah yang efektif dan aman sesuai kulit.
"Juga menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan cuaca atau gaya hidup," sambung dokter yang berpraktik di RSCM dan Klinik Edmo ini.
Sebenarnya penggunaan tabir surya juga bisa digunakan, asalkan disesuaikan dengan aktivitas.


Demikian artikel tentang Kenapa Wanita Lebih Kelihatan Tua Dibanding Pria? Padahal Usia Cenderung SamaRating:5Reviewer:oe!- ItemReviewed:Kenapa Wanita Lebih Kelihatan Tua Dibanding Pria? Padahal Usia Cenderung Sama. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.