10 Penjara Yang Bakal Bikin Kamu Nyaman dan Betah Didalamnya

Ditulis oleh:
- -

Apa yang kamu pikirkan tentang penjara? Tentunya jika mendengar kata penjara yang di benak kita adalah tempat gelap berisi orang-orang jahat dan sipir yang akan memukuli kamu. Akan tetapi pikiran kalian akan berubah jika melihat penjara di Norwegia ini.


Ada di antara penjara yang unik di bumi ini, mungkin penjara Halden yang merupakan tempat impian bagi semua orang. Bagaimana tidak, penjara ini memiliki fasilitas setara hotel dan makanan yang terjamin. Para narapidana bebas mengelilingi lokasi penjara ini tanpa perlu diborgol.

Meskipun dibebaskan seperti itu, tidak pernah terjadi ada perkelahian antara napi atau pun dengan sipir. Jika ada penjara seperti ini di Indonesia sepertinya banyak yang betah berlama-lama. 


1. Bikin Sendiri Makananmu




Para napi juga dibebaskan untuk membuat menu makanan yang diinginkan. Dapur dengan peralatan masak yang lengkap membuat kita bisa berkreasi memasak apa yang disukai. Siapa tahu bakal ada yang membuka restoran selepas keluar dari sini. 


2. Tak Pernah Ketinggalan Berita




Meski diisolasi dengan dunia luar, bukan berarti para narapidana ini akan ketinggalan berita. Mereka meluangkan waktu untuk membaca koran atau buku yang disediakan di perpustakaan. 


3. Swalayan di Dalam




Jangan khawatir kelaparan karena penjara ini memiliki swalayan yang komplit dengan beraneka ragam bahan makanan. Keluar dari penjara sepertinya bakal gemuk. 


4. Tempat Tidur Yang Nyaman




Di penjara kita bakal tidur beralaskan ubin atau alas tidur seadanya. Namun bakal iri jika melihat kamar para narapidana di penjara Halden. Kamar yang bersih dengan kasur yang empuk, serasa di rumah pastinya. 


5. Bengkel Kerja




Penjara ini cukup komplit, dilengkapi dengan bengkel kerja untuk membekali para napi agar mempunyai keahlian di luar. Peralatan di dalam juga sama dengan yang digunakan di perusahaan.


6. Penjara Atau Hotel?




Jika pagar kawat dan menara penjaga itu dihilangkan mungkin akan lebih tepat seperti motel. Penjara yang didirikan tahun 2010 lalu dikabarkan memiliki fasilitas seperti hotel. 


7. Jogging Track




Bagi yang menyukai olahraga, juga tersedia lapangan sepakbola sekaligus jogging track. Nampak para napi tengah memanfaatkan faslitas tersebut. 


8. Dilengkapi Studio Musik




Dipenjara bukan berarti kreativitas narapidana dibatasi. Mereka yang menyukai musik bisa mengekspresikan dalam bermusik. Instrumen di sini cukup lengkap bisa jadi keluar nanti mereka membuat sebuah band.


9. Bebas Tanpa Belenggu




Para narapidana bebas berkeliaran mengelilingi hutan tanpa ada borgol di tangan atau kaki. Pun begitu belum pernah ada kasu napi yang melarikan diri. 


10. Inside Gym




Jika hujan atau musim salju, otomatis lapangan tidak bisa dipakai untuk olahraga. Untuk mengatasi hal tersebut dibuat juga ruang olahraga yang bisa dipakai untuk basket ataupun futsal.


Demikian artikel tentang 10 Penjara Yang Bakal Bikin Kamu Nyaman dan Betah DidalamnyaRating:5Reviewer:[]- ItemReviewed:10 Penjara Yang Bakal Bikin Kamu Nyaman dan Betah Didalamnya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.