Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan Lengkapnya

Ditulis oleh:
- -
Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan Lengkapnya
Asyik Seru — Beberapa pertanda akan datangnya kiamat menurut al qur'an yang ada di surat Thaha: 15  "Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan,” tidak  ada yang tahu soal kiamat kecuali Allah swt. 

Sebagaimana firman-Nya: Dengan demikian tiada seorang pun mengetahui kapan hari kiamat akan tiba. Allah swt hanya memberikan tanda-tanda kiamat akan terjadi.
Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan Lengkapnya
Kiamat merupakan suatu kejadian dahsyat yang menghancurkan dunia dan dipercaya oleh beberapa pemeluk agama pasti akan terjadi termasuk Islam. Namun, tidak satu orangpun yang mengetahui kapan kiamat itu akan terjadi termasuk malaikat jibril sekalipun. 

Namun, Nabi Muhammad SAW memberikan banyak gambaran tentang tanda tanda kiamat salah satu diantaranya adalah manusia berlomba-lomba membangun bangunan yang tinggi. 

Tanda Tanda Kiamat
Baik itu kita sadari atau tidak, sebenarnya tanda tanda kiamat ini telah nampak dengan jelas di masa sekarang ini. Orang-orang banyak berlomba mendirikan bangunan, merasa bangga dengan ketinggian, luas, dan keindahannya, bahkan masalah ini sampai pada pembangunan gedung pencakar langit yang terkenal di Amerika dan negeri-negeri lainnya. Bahkan di masjidil haram tanah suci gedungnya semakin tinggi saja.

Tanda Tanda Kiamat Menurut Rasulullah SAW
Berdasarkan hadits-hadits Rasulullah saw, tanda tanda kiamat yang disarikan dari google, sebagai berikut:

1. Tanda-tanda shugra (kecil), yang sebagian di antaranya sudah tampak dalam kehidupan sekarang ini:
  • Ajaran Islam kurang diperhatikan dan bahkan ditinggalkan oleh kaum Muslim.
  • Jumlah ulama (ahli agama) yang sesungguhnya semakin sedikit, sebaliknya banyak orang bodoh yang mengaku ulama dan menyesatkan umat.
  • Perzinahan dilakukan terang-terangan dan sudah menjadi suatu kebiasaan di masyarakat luas.
  • Begitu pula mabuk-mabukan yang banyak dilakukan seolah bukan perbuatan yang diharamkan.
  • Jumlah wanita semakin lebih banyak dibandingkan dengan pria, dan mereka sudah tidak malu lagi berpakaian setengah tak berbusana.
  • Banyak wanita yang berdandan/berpenampilan seperti pria, begitu juga sebaliknya.
  • Semakin banyak cewek jilbab memakai pakaian ketat.
  • Umat manusia berlomba menumpuk kekayaan dengan jalan yang tidak halal serta maraknya praktek riba.
  • Para orangtua menjadi budak dan diperlakukan sewenang-wenang oleh anak-anaknya.
  • Semakin banyak fitnah yang menimpa umat Islam.
  • Semakin sering terjadi bencana alam, pembunuhan, dan peperangan.
  • Banyaknya perceraian.
  • Bermewah-mewah dalam membangun masjid sementara jamaahnya sedikit, serta saling membanggakan keindahan masjid.
2. Tanda tanda kiamat kubra (besar)
  • Waktu berputar semakin cepat, sehingga setahun terasa sebulan, sebulan terasa seminggu.
  • Matahari terbit di sebelah barat.
  • Keluarnya Dajjal, yaitu sosok pembohong yang menutupi kebenaran.
  • Adanya Ya’juj dan Ma’juj, yaitu segolongan umat manusia yang mempunyai kekuatan besar dan berpikiran sesat.
  • Turunnya Imam Mahdi ke dunia untuk meluruskan syari’at Islam dan menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah saw.
  • Turunnya Nabi Isa as. dari langit yang akan memperjuangkan kebenaran bersama Imam Mahdi. Dialah yang menumpas Dajjal serta mengajak umat manusia mengesakan Allah swt dan menyambah-Nya.
  • Hilangnya Al Quran dari mashaf san hati umat manusia hingga hilang pedoman.
  • Tanda-tanda kecil datangnya hari kiamat secara umum datang lebih dahulu dari tanda-tanda besar, serta sebagiannya sudah terjadi. Jika tanda-tanda besar telah muncul satu, maka akan diikuti tanda-tanda yang lainnya, yaitu yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari barat. 
Tanda Tanda Kiamat yang Menakjubkan
Berikut ini ada beberapa tanda kiamat kecil yang menakjubkan (bukan tanda besar), sekedar tambahan untuk memperjelas pembahasan di atas :

1. Menggembungnya bulan telah bersabda Rasulullah saw : "di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit(awal bulan) " dishahihkan AlBaani di Ash Shahihah nomor 2292 dalam riwayat yang lain dikatakan "di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta meluasnya mati mendadak" (Ash Shahiihah AlBani 2292)

2. Menakjubkan, satu bulan sabit dihitung dua kali!, sekarang ummat islam hampir selalu bertengkar menentukan bulan sabit untuk ramadhan, syawal dan idhul adha, antar ru'yat tidak sama cara melihatnya, antar hisab berbeda cara menghitungnya. shodaqo rasuuhul kariim.

Tersebarnya banyak pasar rasulullah bersabda : "Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa(waktu) akan terasa cepat dan pasar pasar akan berdekatan (karena saking banyaknya)" (sahih Ibnu Hibban)
 Tanda Tanda Kiamat

3. Lihatlah sekarang, pasar ada dimana mana, mall semakin banyak, supermarket di mana mana.Wanita ikut bekerja seperti laki laki rasulullah bersabda : "pada pintu gerbang kiamat orang2 hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang) " Hadist Shahih lighairihi Ahmad.

4. Tanda tanda kiamat ke empat, Rasululah bersabda : "bersegeralah kamu melakukan amal shalih sebelum datang 6 perkara : pemerintahan orang orang jahil, banyaknya polisi, penjual belian HUKUM atau JABATAN, memandang remeh terhadap darah, pemutusan silaturrahim, adanya manusia yang menjadikan al qur'an sebagai seruling dimana mereka menunjuk seorang imam untuk sholat jamaah agar ia dapat menyaksikan keindahannya dalam membaca Al Qur'an meskipun ia paling sedikit ke-Faqihannya.

5. Subhanallah, masjid masjid seakarang megah betul. indah benar, Menjadi pengikut tradisi Yahudi dan Nasrani telah berkata rasulullah : "Sungguh kamu akan mengikuti jalan hidup orang orang sebelum kamu,sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta (tanpa berbeda sedikitpun) sehingga walaupun mereka masuk ke lubang biawak, maka kamu akan masuk juga" Sahabat bertanya : wahai rasulullah, apakah kaum yang akan kami ikuti tersebut adalah kaum Yahudi dan Nasrani ?, maka Nabi menjawab : Siapa Lagi (kalau bukan mereka)?

6. Tanda tanda kiamat berikutnya, ummat sudah menjadi pengikut barat, peringatan tahun baru, valentin day, peringatan ulang tahun, pengagum demokrasi, HAM, hukum positif dan sebagainya. Irak diboikot dan makanan ditahan darinya rasulullah bersabda : "hampir saja tidak boleh dibawa makanan ke negeri Irak secupak(qafizh) makanan atau sebuah dirham, kami(sahabat) bertanya Orang orang ajam(non arab) kah yang melakukan ini ? kemudian beliau berkata : "hampir saja tidak dibawa makanan atau sebuah dinar kepada penduduk syam(palestina, syiria, libanon, yordan dan sekitarnya) kemudian sahabat bertanya "siap ayang melakukan itu ya rasulullah ? " orang orang RUM (Romawi : Amerika-Eropa)

7. Sebenarnya ini adalah tanda tanda kiamat yang paling menakjubkan, karena sampai sekarang irak telah diboikot oleh Amerika semenjak perang teluk dan syam telah menderita kekuarangan makanan, palestina di jajah israel yahudi dan setelah terkepungnya irak dan syam ini dan setelah terjadinya peperangan dahsyat di PALESTINA maka akan muncullah tanda tanda kiamat besar berupa munculnya Imam Mahdi, Keluarnya Dajjal dan turunnya Isa Al Masih.

8. Sekelompok manusia dari ummatku akan turun di suatu dataran rendah yang mereka namakan dengan Bashrah pada tepi suatu sungai yang bernama Dajlah. Dan apabila telah datang akhir zaman datangkah Bani Qanthura yang bermuka lebar dan bermata kecil sehingga mereka turun pada tepi sungai itu, maka terpecahlah penduduknya menjadi 3 kelompok, yang satu sibuk mengikuti ekor ekor sapi mereka(sibuk mengurusi harta benda) dan mereka akan hancur, dan satu kelompok dari mereka akan memperhatikan diri mereka sendiri dan mereka itu telah kafir, dan satu kelompok dari mereka akan menjadikan anak cucu mereka di belakang mereka kemudian mereka berperang, itulah para syuhada" (hadits hasan diriwayatkan Ahmad dan Abu Dawud(4138).

9. Bumi Arab akan kembali menjadi kebun kebun dan sungai sungai telah bersabda rasulullah: "tidak akan berdiri hari kiamat hingga harta aakan banyak melimpah dan sehingga bumi arab kembali menjadi kebun kebun dan sungai sungai " (Ahmad dan Muslim) Dan negeri arab saat ini telah menjadi kebun !! dan banyak nya sungai, didaerah tha'if bahkan telah turun butiran es dan musim haji kemarin susuhu dingin kira kira 5 derajat celcius, tidak lagi panas peperangan dengan Yahudi : tidak terjadi kiamat hingga oranng orang berperang dengan Yahudi, dan orang orang Yahudi bersembunyi dibawah batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata kepada orang orang islam " di sini ada Yahudi, maka bunuhlah ia" (Fathul Bari', Al Manaqib, Al Hafiz Ibnu Hajar).

Untuk itu, kita sebagai umat manusia hendaknya mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan taat dan takwa kepada Allah swt, karena bagaimanapun juga tanda tanda kiamat yang sudah telah banyak terjadi dan itu semua sebagai peringatan agar manusia sadar dan bertaubat.

Simak Juga :

  • 5 Kejadian Tragis Yang Sangat Mengerikan Akibat Tertawa
  • 8 Perempuan Yang Memiliki Pinggang Paling Langsing di Dunia
  • Inilah Pertanda Akan Munculnya Dajjal dan Penjelasan Lengkapnya
  • Demikian artikel tentang Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan LengkapnyaRating:5Reviewer:oe!- ItemReviewed:Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan Lengkapnya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

    2komentar"Tanda Tanda Akan Datangnya Kiamat Beserta Penjelasan Lengkapnya",Baca atau Masukkan Komentar

    Unknownsaid...

    Paham

    Unknownsaid...

    Paham