Cerita Singkat Seputar Legenda Damar Wulan Yang Sangat Fenomenal

Ditulis oleh:
- -
Cerita Singkat Seputar Legenda Damar Wulan Yang Sangat Fenomenal
Asyik Seru — Mereka yang tinggal di Jawa Timur mungkin sudah pada tahu cerita dari Damar Wulan? Ya, Damar Wulan (Damarwulan) adalah sosok seorang tokoh legendaris dari cerita rakyat Jawa. 

Kisah cerita Damar Wulan ini cukup populer di tengah masyarakat dan banyak terdapat versi lakon, dalam pementasan pewayangan ataupun cerita tertulis yang telah dibuat mengenainya.

Biasanya, kisah-kisah tersebut adalah berdasarkan Serat Damarwulan, yang diperkirakan mulai ditulis pada masa akhir keruntuhan kerajaan Majapahit.

Pada awalnya, diceritakan bahwa Damar Wulan mengabdi sebagai tukang rumput kepada Patih Loh Gender dari Majapahit. Karena kepandaian damar wulan, Damar Wulan diangkat sebagai abdi andalan Patih Loh Gender, dan sang patih memiliki seorang putri yang bernama Anjasmara putri yang kemudian jatuh cinta pada damar wulan karena ketampanannya..

  • 10 Kota Paling Berhantu Yang Menakjubkan Dari Berbagai Penjuru Dunia
  • Bangunan Kuno Suku Maya "Yaxchilan" Yang Masih Sangat Misterius di Dunia

  • Suatu ketika Damar Wulan mendapat mandat tugas dari raja putri Majapahit, yaitu Ratu Kencana Wungu, untuk menyamar dalam rangka mengalahkan Menak Jinggo si penguasa Blambangan yang bermaksud ingin memberontak kepada kerajaan Majapahit.

    Damar Wulan yang tampan dengan dapat menarik perhatian selir-selir Menak Jinggo, yaitu Waeta dan Puyengan. Dengan bantuan mereka, Damar Wulan berhasil memperoleh senjata sakti gada Wesi Kuning milik Menak Jinggo. Menak Jinggo kemudian berhasil dikalahkan dan Damar Wulan menjadi pahlawan. Ia memboyong kedua selir tersebut, serta pada akhirnya juga mempersunting sang raja putri Majapahit.

    Demikianlah kisah singkat dari Damarwulan yang sangat melegenda dari tanah Jawa. Simak juga 10 Negara di Dunia yang Memiliki Pemandangan Salju Paling Indah Sejagat Raya.
    Demikian artikel tentang Cerita Singkat Seputar Legenda Damar Wulan Yang Sangat FenomenalRating:5Reviewer:oe!- ItemReviewed:Cerita Singkat Seputar Legenda Damar Wulan Yang Sangat Fenomenal. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

    0komentar"Cerita Singkat Seputar Legenda Damar Wulan Yang Sangat Fenomenal",Baca atau Masukkan Komentar