Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim Sejagat

Ditulis oleh:
- -
Asyik Seru — Punya rencana untuk mendaki tebing di wilayah Sagada, Filipina, kemungkinan kalian tak hanya akan menemukan pemandangan yang indah tapi juga beberapa peti mati yang terlihat 'menempel' di pinggir tebing. Sebaiknya jangan kaget, sebab hal tersebut merupakan tradisi pemakaman yang dimiliki warga lokal Sagada.

Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim Sejagat

Sagada ini merupakan sebuah wilayah yang terletak 275 kilometer di sebelah utara Manila. Sagada memiliki tradisi memakamkan mayat yang cukup unik, yaitu dengan meletakkan mayat di peti mati dan meninggalkannya di pinggir tebing.

Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim Sejagat

Keberadaan peti mati tersebut ditopang oleh beberapa batang kayu yang ditancapkan di tebing. Konon, peti mati diletakkan di pinggir tebing karena mereka percaya arwah orang-orang yang mati akan lebih mudah mencapai surga jika ditempatkan di tempat yang tinggi.

Walau demikian, saat ini kebiasaan tersebut sudah memudar dan hanya diterapkan oleh sebagian kecil orang di Sagada. Mereka yang bisa melakukan ritual unik ini juga dibatasi. Hanya yang telah menikah dan memiliki cucu saja yang bisa dimakamkan dengan cara ini.

Konon di masa lalu, peti mati biasanya dibuat dari kayu yang dilubangi dan diukir sedemikian rupa. Selanjutnya peti kayu itu digantung menggunakan balok. Simak juga 5 Ritual Aneh Yang Menyeramkan Dari Berbagai Pelosok Dunia.
Demikian artikel tentang Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim SejagatRating:5Reviewer:Cantik Ayu!- ItemReviewed:Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim Sejagat. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

0komentar"Lokasi Pemakaman Terunik dan Paling Ekstrim Sejagat",Baca atau Masukkan Komentar