Mumi Berserakan dan Dijadikan Tontonan oleh Warga Mesir Hiii Serem

Ditulis oleh:
- -

Seandainya jika melihat mumi di museum, rasa seram dan ngeri langsung terasa. Namun, bisa kamu bayangkan betapa lebih menyeramkan apabila kamu melihat mumi langsung di kuburan tanpa pembatas. Inilah Pemakaman Muzawaka, salah satu tempat wisata paling seram di Mesir.


Mumi Berserakan dan Dijadikan Tontonan oleh Warga Mesir

Akan tetapi, selain piramida rasanya hampir semua orang tahu kalau Mesir identik dengan mumi. Karena tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke sana untuk melihat wujud mumi.

Pada umumnya, museum dijadikan lokasi untuk melihat mumi. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan penampakan mumi yang sudah dilindungi dengan etalase kaca. Namun kamu hanya bisa sekedar melihatnya saja.



Meskipun demikian, rasa ngeri dan seram tetap menyelimuti perasaan setiap pengunjung yang datang. Nah, untuk yang ingin wisata lebih menantang, cobalah datang ke sekitaran puncak Gunung Dakhla, Gebel Edmonstone, Mesir.

Di sini ada sebuah pemakaman kuno bernama Muzawaka. Dilongok dari situs resmi pariwisata Mesir, Selasa (18/6) pemakaman ini sudah ada sejak peradaban Romawi.

Sejak ditemukan pada tahun 1972, Pemakaman Muzawaka jadi atraksi wisata yang terkenal di Mesir. Tak cuma itu, Muzawaka juga menjadi tempat wisata paling mengerikan di sana.



Betapa tidak, berada di pegunungan, Muzawaka dihuni oleh banyak makam dan mumi. Ya, ada banyak mumi dan tulang belulang bergeletakan di sana.

Entah karena memang sengaja diletakkan begitu saja atau karena digali hewan buas. Yang jelas wisatawan bisa melihat secara langsung.

Bukan cuma itu, jika berani turis yang datang bisa menyentuhnya, tapi jangan sampai merusak mumi. Tak heran jika objek wisata ini jadi salah satu yang paling seram di Mesir.

Setelah melihat di sekitar pemakaman, ada lukisan yang terukir cantik di dindingnya. Menurut arkeolog, lukisan tersebut menggambarkan adegan orang sedang menyembah Dewa Petorisis dan Sadosiris.

Akan tetapi, saat ini beberapa kuburan ditutup untuk renovasi. Tapi pecinta wisata mumi tetap bisa datang karena banyak kuburan yang dibuka untuk pengunjung.

Untuk mencapai makam Muzawaka, saat ini sudah ada banyak agen perjalanan lokal yang menyediakan paket wisata ini. Sebenarnya kamu juga bisa menyewa mobil dengan supir lokal yang akan membimbing wisatawan menuju Muzawaka.

Demikian artikel tentang Mumi Berserakan dan Dijadikan Tontonan oleh Warga Mesir Hiii SeremRating:5Reviewer:[]- ItemReviewed:Mumi Berserakan dan Dijadikan Tontonan oleh Warga Mesir Hiii Serem. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.