10 Lubang Raksasa Paling Mengerikan di Dunia! Bukti Nyata Alien Kah?

Ditulis oleh:
- -

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia ini memang sangat luas. Bahkan sekalipun kamu memiliki banyak uang untuk bisa menjelajahi, kamu tak akan bisa mengetahui dengan detail soal rahasia alam semesta.

Ada beberapa fenomena aneh yang terkadang terjadi di dunia ini adalah munculnya lubang raksasa di beberapa belahan dunia. Bahkan lubang itu seakan terbentuk alami dengan berbagai misteri dan begitu besar! Penasaran? Ayo kita lihat bersama-sama yuk! 

1. Texas Devil’s Sinkhole


Lubang raksasa ini memiliki nama lubang setan Texas. Lubang ini memiliki kedalaman 121 meter dengan lebar 12-18 meter ketika pertama kali muncul. Cukup mengerikan sehingga memang disebut lubang setan ya? 

2. Bimmah, Oman


Lubang raksasa Bimmah yang terletak di Omman ini mungkin bisa dibilang paling unik. Bayangkan saja, dengan kedalaman 20 meter, lubang bumi ini bahkan digunakan sebagai tempat berenang karena dianggap sangat indah.

3. Macungie Sinkhole, Pennsylvania


Dengan lebar sekitar 22 meter dengan kedalaman 10 meter, lubang ini muncul di kawasan pinggiran Pennsylvania akibat penuaan jaringan pipa air. Sungguh mengerikan bagaimana lubang-lubang bisa muncul begitu saja di sekitarmu.

4. Guatemala City (2010)


Apakah kota Guatemala menjadi lokasi dengan kondisi penampakan alam paling labil? Tak ada yang tahu, yang jelas pada tahun 2010 muncul lubang raksasa lagi di tanah Guatemala. Kini memiliki kedalaman 60 meter dengan lebar 18 meter. 

5. Daisetta Sinkhole, Texas


Sama seperti lubang yang muncul di kawasan pinggiran Pennsylvania, lubang Daisetta ini juga muncul begitu saja di dekat Texas. Namun lubang ini bisa dibilang lebih mengerikan karena memiliki diameter lebar 182 meter dan dalam 60 meter. 

6. Qattara Depression, Mesir


Qattara Depression yang terletak di bagian barat Kairo, Mesir ini menjadi lubang raksasa terbesar yang terbentuk karena kejadian alami. Lubang ini memiliki panjang sekitar 80 km dengan lebar 120 km! Berapa dalamnya? Sekitar 60-133 meter. 

7. Berezniki, Russia


Lubang Berezniki yang terletak di Rusia ini pertama kali muncul pada tahun 1986 dan terus melebar setiap tahunnya. Kini lubang ini memiliki kedalaman 200 meter dengan panjang 80 meter dan lebar 40 meter. 

8. Guatemala City (2007)


Lubang raksasa di Guatemala City ini tiba-tiba muncul begitu saja pada tahun 2007. Dianggap mengerikan karena memiliki kedalaman sekitar 100 meter. 

9. Sarisarinama Sinkholes, Venezuela


Lubang Sarisarinama di Venezuela ini memiliki beberapa lubang-lubang kecil dengan jumlah tidak sedikit. Dengan rata-rata diameter sekitar 350 meter dan kedalaman mencapai 350 meter, cukup mengerikan jika jatuh ke dalamnya. 

10. Agrico Gypsum Stack, Florida

Agrico Gypsum Stack, Florida

Lubang raksasa ini memiliki banyak sekali kisah terbentuknya. Dikabarkan lubang yang terletak di Florida ini muncul di bawah lapisan gipsum beracun seberat 80 juta ton yang membuatnya harus menghabiskan jutaan dollar untuk pembersihan. 

Demikian artikel tentang 10 Lubang Raksasa Paling Mengerikan di Dunia! Bukti Nyata Alien Kah?Rating:5Reviewer:Anonymous- ItemReviewed:10 Lubang Raksasa Paling Mengerikan di Dunia! Bukti Nyata Alien Kah?. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.