Unik, Wanita Ini Menangkap Pelaku Pemerkοsααn Menggunakan Jaring Facebook

Ditulis oleh:
- -
Asyik Seru — Perlu untuk diketahui bahwa Facebook bukan hanya sebagai ajang eksis untuk mereka yang suka memamerkan foto atau status. Sebab situs jejaring sosial itu telah dimanfaatkan oleh seorang wanita untuk menangkap pria yang pernah mempεrkο dirinya saat remaja.

Unik, Wanita Ini Menangkap Pelaku Pemerkοsααn Menggunakan Jaring Facebook

Wanita ini bernama Melinda Thomas yang dulunya pernah menjadi korban kekerasan sεksυαl di usianya yang ke 13 tahun. Setelah hampir tiga dekade merahasiakan hal yang pernah dialaminya itu, sehingga pada akhirnya ia memiliki keberanian untuk lapor polisi. 

Anehnya, Melinda memilih tidak lapor polisi atas pemerkοsααn yang dialaminya hingga pada April 2010 dia kembali bertemu si pelaku. Pada saat itu dia bekerja di sebuah supermarket lokal. Disaat mata mereka saling bertemu, si pelaku memberikan senyum, seolah senang dia lolos atas kejahatan yang telah dilakukannya. Sehingga dari pertemuan itulah yang membuat Melinda harus melakukan sesuatu untuk menangkap Orville. 

Melinda melaporkan Orville ke polisi. Namun pihak yang berwajib mengatakan tidak ada cukup bukti untuk menangkap pria 53 tahun itu. Sedih dan kecewa, Melinda memutuskan untuk bertindak sendiri. Dia menyebarkan di Facebook informasi soal pemerkοsααn tersebut dan meminta para pengguna situs jejaring sosial itu membantu menemukan penjahat tersebut.
"Menyerukan pada semua wanita dari tahun 80-an hingga masa sekarang yang mungkin saja pernah menjadi korban pemerkοsααn seorang pria berkulit hitam di area Swindon...aku berusaha mendapatkan bantuan untuk mencari pelaku pemerkοsααn itu," tulisnya di Facebook seperti dikutip Daily Mail.
Setelah menulis status di atas, Melinda langsung dihubungi dua orang asing yang mengaku juga pernah dipεrkοsα. Kemudian setelah menceritakan secara detail, mereka mengetahui kalau pelakunya adalah orang yang sama. Para korban ini pun kemudian memberikan bukti-bukti yang bisa membuat polisi menangkap si pelaku. Musim panas lalu, pelaku pemerkοsααn tersebut, Orville Vaughan ditangkap.

Apa yang dilakukan Melinda ini sungguh luar biasa. Dia dengan berani mengungkapkan identitasnya sebagai korban pemerkοsααn, yang selama ini lebih sering disembunyikan. Dia melakukannya untuk 'membujuk' korban lain agar berani seperti dirinya membeberkan siapa si pelaku.
"Facebook membantuku mendapatkan keadilan dan menangkap pelaku pemerkοsααn adalah hal paling berani yang pernah aku lakukan," kata wanita 42 tahun itu.
Sebelum menjadi korban pεrkοsααn, Melinda merupakan anak yang memiliki masa depan menjajikan. Besar di kawasan Swindon, dia memenangkan beasiswa untuk sekolah balet. Hingga peristiwa pemerkοsααn itu terjadi pada November 1984. Saat itu dia tengah pergi untuk bertemu pria yang menjadi cinta monyetnya. Dalam perjalanan si pemerkοsα, Orville mendatanginya. Pria tersebut melakukan kejahatan seksual padanya di sebuah tempat parkir.
"Aku menangis, tidak punya tenaga dan kesakitan. Aku berharap seseorang menyelamatkanku. Tapi di waktu yang sama aku juga tidak mau dilihat siapapun. Aku merasa dipermalukan," tutur Melinda menceritakan kisah sedihnya.
Kini Orville sudah dijatuhi hukuman 13 tahun penjara. "Air mata membasahi wajah ku saat polisi mengatakannya (sudah menangkap pelaku pemerkοsααn-red). Setelah bertahun-tahun akhirnya ini terjadi," pungkas Melinda mengakhiri pembicaraan ini.
Demikian artikel tentang Unik, Wanita Ini Menangkap Pelaku Pemerkοsααn Menggunakan Jaring FacebookRating:5Reviewer:Ayue!- ItemReviewed:Unik, Wanita Ini Menangkap Pelaku Pemerkοsααn Menggunakan Jaring Facebook. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

0komentar"Unik, Wanita Ini Menangkap Pelaku Pemerkοsααn Menggunakan Jaring Facebook",Baca atau Masukkan Komentar