6 Makanan Paling Aneh dan Ekstrem di Berbagai Belahan Dunia

Ditulis oleh:
- -
Asyik Seru — Di dunia ini meskipun banyak restoran yang menyuguhkan makanan lezat nan sedap, namun anehnya masih saja ada beberapa orang yang memilih untuk memasak makanan ekstrem. Karena mereka punya alasan tersendiri untuk mengolah makanan yang tak biasa itu. Mulai dari alasan kesehatan, nilai gizi dan penghematan. Seekstrem apakah makanan tak biasa yang ada di dunia ini? Penasaran, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Belatung
Menurut para ilmuwan di Belanda, menu belatung dapat memperbaiki pola makan Anda, menyelamatkan hutan hujan dan mengurangi emisi karbon global. Sebab ternak hampir menyumbang seperlima gas rumah kaca global. Belatung mengeluarkan gas rumah kaca kurang dari 1 persen saja. 


Belatung

Sementara sapi dan babi bisa menghasilkan sekitar 10 persen gas tersebut. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda nekat mengkonsumsi makanan aneh itu demi kesehatan?

2. Sup darah
Anda mungkin akan merasa mual melihat hidangan ini. Tapi bagi masyarakat Vietnam, menu tersebut sangat lah lezat. Hidangan sup darah bebek terbuat dari darah mentah bebek atau babi. 


Sup darah

Terkadang bagian isi perut si hewan juga dimasukkan dalam campuran sup tersebut. Bagi warga di sana, hidangan ini kaya protein. Namun berisiko tinggi membawa wabah flu burung.

3. Kadal
Seorang karyawan bernama Somsak Inta gemar menyantap kadal mentah. Warga Thailand ini mulai mengkonsumsi kadal sejak usia 16 tahun untuk mengobati masalah kesehatan yang menurutnya tak bisa disembuhkan dengan pengobatan modern. 


Kadal

Kini usia Somsak sudah 36 tahun, artinya selama 20 tahun dia menyantap kadal mentah! Dia mengaku gairah seksual makin meningkat sejak makan kadal setiap harinya.

4. Marmut panggang
Selama ini kita menganggap marmut sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan. Tapi siapa sangka jika hewan imut ini dijadikan santapan lezat oleh warga Peru. Bahkan diperkirakan masyarakat di Peru mengonsumsi sekitar 65 juta marmut tiap tahunnya!


Marmut panggang

Biasanya marmut disajikan dengan cara dipanggang. Hewan tersebut disukai oleh warga Peru sebab mudah dipelihara, cepat berreproduksi dan mudah diternakkan. Saat dibakar, sekilas hewan itu tampak seperti tikus. Tapi rasa dan teksturnya lebih mirip kelinci.

5. Tikus panggang
Di sepanjang jalan Pathum Thani Suphan Buri, Thailand, Anda akan disuguhi dengan pemandangan tikus panggang yang dijajakan. Meski menjijikkan, tikus panggang tidak akan menyebabkan diare terlebih jika dimasak dengan benar. 


Tikus panggang

Tikus yang digunakan dikenal sebagai tikus padi atau tikus babi. Populasi tikus d wilayah tersebut meningkat tajam karena perluasan lahan sawah yang menjadi sumber makanan para tikus. Warga Kamboja juga menggemari daging tikus untuk menghindari virus flu burung yang ada pada unggas.

6. Makan biawak
Seorang pria nekad menyantap bagian dari biawak Uromastyx atau yang dikenal sebagai biawak dabb. Hewan ini masih tergolong dalam keluarga kadal. Masyarakat di Timur Tengah banyak memburu hewan tersebut dengan tangan kosong, memakai kait atau anjing pelacak. 


Makan biawak

Biawak ini bisa dipanggang atau dimakan mentah-mentah. Konon biawak tersebut dapat membuat tubuh menjadi kuat dan mengobati berbagai penyakit.

Jadi itulah beberapa makanan ekstrem yang sanggup disantap oleh orang di berbagai penjuru dunia.
Demikian artikel tentang 6 Makanan Paling Aneh dan Ekstrem di Berbagai Belahan DuniaRating:5Reviewer:untukmu!- ItemReviewed:6 Makanan Paling Aneh dan Ekstrem di Berbagai Belahan Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.

0komentar"6 Makanan Paling Aneh dan Ekstrem di Berbagai Belahan Dunia",Baca atau Masukkan Komentar