Anehnya, Kaki Ayam Kadaluarsa Hampir Setengah Abad Masih Dijual di China

Ditulis oleh:
- -

Sebelum kita membeli makanan, tentunya hal paling terpenting yang harus kita perhatikan adalah tanggal kadaluwarsanya atau paling tidak harus melihat kesegaran makanan yang akan kita konsumsi.

Anehnya, Kaki Ayam Kadaluarsa Hampir Setengah Abad Masih Dijual di China

Bagaimana tidak, karena makanan yang segar akan jauh dari kuman-kuman yang membahayakan pencernaan. Sudah banyak kasus makanan kadaluwarsa dan tak higienis yang bisa menyebabkan keracunan, bahkan kematian.

Akan tetapi anehnya di China, justru ditemukan fakta aneh yang sangat mengejutkan saat petugas menyidak pasar tradisional di sana. Karena berton-ton kaki ayam telah kadaluwarsa yang sudah berusia 46 tahun ditemukan pada bulan Mei lalu.

Tentunya hal ini sangat membuat shock karena jika dipikir-pikir, bagaimana bisa kita mengkonsumsi makanan yang telah berusia jauh lebih tua dari usia kita? Jika dibayangkan, sungguh sangat mengerikan apabila konsumen sampai membeli dan memakan kaki ayam kadaluwarsa yang mengalami proses kimia hingga nampak seperti masih segar itu.

Kaki ayam ini disimpan dalam kulkas pembeku meski sudah lama sekali kadaluwarsa. Agar tidak lagi berbau menyengat dan nampak masih segar, ayam ini mengalami proses kimia dengan menggunakan hydrogen peroxida untuk membunuh bakteri. Nah, dengan metode ini, tentunya juga bisa memanipulasi berat daging ayam yang tadinya hanya seberat 1 kilogram justru menjadi 1,5 kilogram!

Adapun fakta mencengangkan ini menjadi salah satu berita yang menghebohkan netizen. Karena banyak orang yang heran dan geram pada kecurangan para pelaku yang tega menjual kaki ayam kadaluwarsa ini. Jadi sebenarnya, tidak hanya di China saja, di negeri kita sendiri pun harus lebih teliti jika membeli bahan makanan yang juga sering 'dipermak' oleh penjual nakal.

Nah, kesimpulannya, berhati-hatilah dalam membeli makanan. Sebaiknya lebih teliti lagi dan cari informasi tentang cara mengenali mana produk makanan yang mengalami proses pengawetan dan mana yang masih segar. Semoga artikel ini menjadi pelajaran berharga buat yang membacanya.

Demikian artikel tentang Anehnya, Kaki Ayam Kadaluarsa Hampir Setengah Abad Masih Dijual di ChinaRating:5Reviewer:Anonymous- ItemReviewed:Anehnya, Kaki Ayam Kadaluarsa Hampir Setengah Abad Masih Dijual di China. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.