Friday

10 Air Terjun Super Indah Yang Paling Menakjubkan Sejagat Raya


Air terjun merupakan sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan menimbulkan banyak sekali inspirasi. Setuju jika ada orang yang bilang bahwa air terjun adalah tontonan mewah yang diberikan oleh alam dan Tuhan.

Namun tidak hanya satu, ternyata di dunia ini banyak sekali air terjun yang tentunya juga mengejutkan. Penasaran seindah apa karya Tuhan yang tersebar di seluruh penjuru dunia? Langsung intip daftarnya berikut ini dan berharaplah untuk bisa datang ke sana suatu hari nanti ya!

1. Iguazu - Argentina/Brazil
Air terjun Iguazu merupakan induk dari seluruh air terjun di dunia. Iguazu menjadi sebuah tanda yang membatasi Argentina dan Brazil. 

Iguazu - Argentina/Brazil

Keindahan alam menjadi simbol kekuasaan dari Iguazu. Apa yang membuatnya luar biasa? Tak lain karena Iguazu menawarkan serangkaian air terjun mengesankan yang masing-masing memiliki tinggi 64 meter - 82 meter. 

2. Shoshone - Amerika Serikat
Air terjun Shoshone memiliki julukan Niagara dari barat sehingga tak heran menjadi satu dari sekian air terjun paling indah dan menakjubkan di dunia. 

Shoshone - Amerika Serikat

Shoshone memiliki lebar mengagumkan 274 meter dan tinggi 64 meter yang notabene lebih tinggi daripada Niagara. 

3. Niagara - Kanada/Amerika Serikat
Air terjun Niagara mungkin menjadi air terjun paling terkenal di dunia karena entah sudah berapa kali dia masuk dalam film. 

Niagara - Kanada/Amerika Serikat

Niagara memiliki tinggi 53 meter dan membentuk perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Pemandangan luar biasa Niagara memang membuatnya semakin cantik dan sudah pasti menakjubkan. Mau berkunjung ke sini? 

4. Gullfoss - Islandia
Islandia bisa dianggap sebagai negara yang memiliki ukuran air terjun besar dan menakjubkan. Salah satunya adalah air terjun Gullfoss. 

Gullfoss - Islandia

Gullfoss memiliki tinggi 32 meter dan lebar 20 meter yang begitu perkasa dan sangat indah. Alirannya yang tenang dan begitu 'galak' di bagian ujung air jatuh membuat Gullfoss menarik.

5. Victoria - Zambia/Zimbabwe
Air terjun Victoria merupakan air terjun terlebar yang ada di dunia ini. Dengan lebar 1.700 meter dan tinggi 104 meter, membuatnya sebagai lembar terbesar dengan air yang jatuh ke bumi. 

Victoria - Zambia/Zimbabwe

Orang Afrika lokal menyebut air terjun Victoria sebagai Mosi-Oa-Tunya yang berarti asap bergemuruh. Victoria juga menjadi pembentuk perbatasan Zambia dan Zimbabwe. 

6. Yosemite - Amerika Serikat
Air terjun Yosemite juga memiliki ketinggian yang tak kalah luar biasa dengan air terjun Angel. 

Yosemite - Amerika Serikat

Yosemite ini menjatuhkan air dari tinggi 739 meter yang membuatnya juga memiliki sebuah pemandangan dinamis sangat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. 

7. Dettifoss - Islandia
Merupakan air terjun paling besar di benua Eropa yang terletak di Islandia. Detifoss memiliki lebar 100 meter dengan tinggi mencapai 44 meter. 

Dettifoss - Islandia

Pada saat musim dingin, aliran air Detifoss akan membeku. Namun saat itu semua mencair, kamu hanya bisa terpukau oleh derasnya yang luar biasa indah.

8. Angel - Venezuela
Dengan ketinggian 979 meter, air terjun Angel (air terjun malaikat) menjadi air terjun paling tinggi di dunia. Air terjun Angel dianggap menakjubkan bukan hanya karena tingginya yang luar biasa, namun juga karena pemandangan indah di bawah dan betapa dinamisnya air yang jatuh. 

Angel - Venezuela

Oleh karena sangat tinggi, banyak orang berpendapat hanya malaikat yang bisa mencapai puncaknya sehingga dinamai demikian.

9. Jog - India
Air terjun Jog adalah salah satu air terjun tertinggi di India yang terletak di daerah Karnataka. Air terjun ini mengalir menuruni tebing dari ketinggian 253 meter dan memiliki lebar 472 meter. 

Jog - India

Saat musim hujan, Jog bisa memiliki debit air sangat besar dan menjadi saat tepat jika kamu ingin mengunjungi dan terpukau akan indahnya.

10. Huangguoshu - China
Merupakan air terjun paling terkenal di China, Huangguoshu menjadi air terjun alami paling indah nomor 10 di dunia. Huangguoshu menjadi istimewa karena letaknya dikelilingi oleh tanaman hijau yang sangat luas. 

Huangguoshu - China

Air terjun Huangguoshu memiliki lebar 81 meter dan tinggi 74 meter membuatnya menjadi air terjun paling besar di benua Asia.