Gaji Petinggi Google Kalah Tinggi Dengan Uang Jajan Bocah SD

Ditulis oleh:
- -

Selama ini siapa orangnya yang tidak mengetahui Google.Inc? Salah satu perusahaan asal Amerika yang terkenal dengan mesin pencarinya ini merupakan salah satu perusahaan besar yang merajai mesin pencari di internet sepertinya halnya Yahoo serta Bing.

Biasanya dengan menjadi perusahaan besar, tentu banyak orang akan berfikir bahwa para pendiri Google ini akan kecipratan uang yang banyak dari perusahaan mereka. Tapi ternyata anggapan banyak orang ini salah besar.

Gaji Petinggi Google Kalah Tinggi Dengan Uang Jajan Bocah SD

Walau berada di puncak pimpinan Google, faktanya Sergey Brin dan Larry Page justru digaji sangat tidak layak oleh perusahaannya.

Seperti yang diungkap oleh CBS News (24/4), di dalam sebuah laporan yang dikeluarkan Rabu (24/4) silam, Page dan Brin tercatat hanya digaji USD 1 atau setara Rp 9.700 dalam setahun. Dan ternyata gaji ini pun diketahui telah mereka terima semenjak tahun lalu.

Padahal, jika dilihat, Google sendiri sebenarnya bukanlah perusahaan yang jelek. Malah, Google masih mampu menggaji empat eksekutif top lainnya hingga USD 124 juta atau setara Rp 1,2 triliun per tahun.

Memangnya kenapa dan ada apa gerangan Google menggaji Bapak Pendirinya sangat murah?
Rupa-rupanya, gaji USD 1 yang sudah mereka terima sejak Google go public (2004) ini meniru apa yang dilakukan oleh petinggi Silicon Valley lainnya. Memang, diketahui bahwa petinggi Apple macam Steve Jobs dan pendiri Yahoo!, Jerry Yang, menaruh semua hartanya yang didapat dari perusahaan untuk membeli saham perusahaannya sendiri.

Jadi kesimpilannya, walaupun mereka digaji sangat minim, tapi Page dan Brin masih memiliki kuasa besar di Google. Tercatat, mereka masing-masing menjadi pemegang saham terbesar Google dengan nilai USD 20 miliar atau setara Rp 19,4 triliun per orang.

Apa yang dilakukan oleh Page dan Brin ini sendiri memang unik. Meskipun mereka menjadi bos, tapi kenyataannya gaji mereka per tahun masih kalah dari uang jajan anak SD sehari.

Demikian artikel tentang Gaji Petinggi Google Kalah Tinggi Dengan Uang Jajan Bocah SDRating:5Reviewer:Echy Aja- ItemReviewed:Gaji Petinggi Google Kalah Tinggi Dengan Uang Jajan Bocah SD. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.