6 Tari Tradisional Yang Paling Populer di Dunia

Ditulis oleh:
- -

Seperti yang kita ketahui beda daerah, beda pula tariannya. Tarian tradisional punya nilai-nilai tradisi dan budaya. Dari seluruh tari tradisional di dunia, berikut 6 yang jadi favorit wisatawan.

Sebenarnya tarian tradisional tak hanya menarik untuk dinikmati, tapi juga diikuti keseruannya. Nah, berikut 6 tarian tradisional paling favorit di dunia.

1. Flamenco, Spanyol
Dalam bahasa Spanyol, 'flamenco' berarti api. Tarian ini memang penuh gairah dan semangat, perpaduan beberapa seni sekaligus.

Tarian Flamenco

Ada seni musik, gitar, tari, juga permainan kaki dan tepukan tangan. Kostum penari wanita Flamenco sangat khas, berwarna putih dan memiliki 'ekor' seperti gaun pengantin. Semuanya tampil berbarengan, berpadu apik dan pastinya menghibur wisatawan.

2. Pendet, Bali
Merupakan tarian yang paling jadi magnet turis di Bali. Awalnya tarian Pendet ini digelar di pura, dilakukan oleh pria maupun wanita.

Tarian Pendet

Gerak tari yang memesona, kostum warna-warni yang penuh makna berpadu dalam latar pura yang sakral. Selain Pendet, beberapa tarian Bali yang sering dipertunjukkan adalah Tari Topeng dan Gabor.

3. Samba, Brazil
Tak ada tarian yang lebih seru, seksi dan penuh warna dibanding Samba. Samba tak sekadar tarian, tapi juga identitas bagi penduduk dan budaya orang Brazil.

Tarian Samba

Ada lebih dari 7 jenis Tari Samba. Namun semua pertunjukannya selalu diiringi gitar dan tabuhan drum. Tak perlu malu kalau ingin ikut menari, warga Brazil sangat bangga memeragakan tarian ini.

4. Hula, AS
Kepulauan Hawaii identik dengan Tari Hula. Meskipun tariannya terlihat menyenangkan dengan goyangan pinggulnya, Hula sudah menjadi tradisi ratusan tahun lamanya.

Tarian Hula

Tarian ini dibawa oleh Bangsa Polynesia sebagai salah satu bagian upacara memuja Dewa. Lei (kalung bunga) yang digunakan para penari merupakan sesajen bagi para Dewa.

5. Ghoomar, India
Merupakan tarian khas wilayah India Selatan, biasa digelar di Rajashtan. Para wanita yang mengenakan Sari (pakaian khas India) meliuk diiringi musik berirama riang.

Tarian Ghoomar

Mereka mengenakan Sari beraneka warna, dan seringkali mengajak wisatawan untuk ikut menari. Biasanya Ghoomar digelar saat acara spesial, seperti upacara atau penyambutan tetua adat.

6. Bon Odori, Jepang
Merupakan tarian yang digelar pada Bon Festival. Festival yang berlangsung selama 3 hari ini adalah tradisi agama Buddha sejak lebih dari 500 tahun silam.

Tarian Bon Odori

Di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka dan Kyoto, para penari Bon Odori meramaikan jalanan. Parade digelar, dengan tema berbeda tiap wilayahnya. Namun sejarahnya, Bon Odori digelar untuk menyambut arwah leluhur yang datang berkunjung.

Demikian artikel tentang 6 Tari Tradisional Yang Paling Populer di DuniaRating:5Reviewer:Ayue!- ItemReviewed:6 Tari Tradisional Yang Paling Populer di Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi,but people call me Wandi. Here is my homepage:paling--seru.blogspot.com. I live in Indonesian,NM and work as an CEOat Asyik Seru. Agus Wandi—Artikel Review Rating:5out of 5based on 7799999reviews.